»» Welcome to ARTRIX Blogger™ ««

Kita manusia normal tidak aneh melihat jam baik yang digital atau analog. Macam dan bentuk jam tanganpun sudah bervariasi, dari yang termurah hingga yang termahal. Kita tidak membayangkan sebelumnya bagaimana seorang yang mempunyai keterbatasan penglihatan dapat melihat jam selain bertanya kepada orang lain atau menggunakan jam yang ada suaranya. Ide ini yang mengilhami seseorang untuk membuat jam khusus untuk penyandang tuna netra atau keterbatasan penglihatan.

Namanya David Chavez yang punya mimpi dan membuat jam tangan Braille menjadi nyata. Jam ini dapat menunjukkan waktu dengan memindahkan titik-titik kecil sepanjang bagian datar jam. Kemudian angka-angka dalam huruf Braille akan muncul dipermukaan tersebut. Bahkan kita yang normal belum tentu bisa membaca titik-titik huruf Braille tersebut karena kita belum belajar. Anda harus menghargai kecerdikan dan kegunaan jam tangan ini yang disebut Haptica.

Dikutip dari crunchgear jam tangan ini sudah dapat dipesan dengan harga kurang lebih sekitar $ 250 atau sekitar Rp. 2,2 jutaan. Lumayan mahal juga harganya tapi mudah-mudahan beberapa bulan kedepan harganya sudah turun dan terjangkau oleh saudara-saudara kita yang mempunyai kekurangan dalam penglihatan. 

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev home
Andhy BlogGerZ. Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2010 ARTRIX Blogger™
Lunax Free Premium Blogger™ template by Andi Rahmatullah
Top